Promosi yang biasa di singkat promo yang biasa di gunakan untuk meningkatkan taraf keuntungan dan tingkat penjualan dalam suatu kegiatan ekonomi.Dari kalangan rendah sampai ke kalangan tinggi pun biasa menggunakan promosi untuk mendapatkan loyalitas dari konsumen.

beberapah contoh promosi adalah sebagai berikut:

– Kirim 1 sms dapat 5 sms ke sesama operator
– Beli satu bungkus cukuran kumis dapat satu gratis
– Beli 3 barang Rp. 10.000,- beli satu barang Rp. 4.000,-
– Diskon 70% untuk produk pakaian tertentu di department store
– Beli paket fast food di sore hari dapat harga khusus
– Pasang iklan di tv dan radio agar banyak orang tahu produk perusahaan

serdangkan pengertian  promosi adalah suatu usaha dari pemasar dalam menginformasikan dan mempengaruhi orang atau pihak lain sehingga tertarik untuk melakukan transaksi atau pertukaran produk barang atau jasa yang dipasarkannya.

dan tujuan promosi adalah :

1. Menyebarkan informasi produk kepada target pasar potensial
2. Untuk mendapatkan kenaikan penjualan dan profit
3. Untuk mendapatkan pelanggan baru dan menjaga kesetiaan pelanggan
4. Untuk menjaga kestabilan penjualan ketika terjadi lesu pasar
5. Membedakan serta mengunggulkan produk dibanding produk pesaing
6. Membentuk citra produk di mata konsumen sesuai dengan yang diinginkan.

dan sebenar-benarnya dari yang saya baca peromosi itu dalah salah satu kegiatan ekonomi yang sejatinya berfun gsi untuk meningkatkan pendapatan dalam penjualan barang atau jasa.

sumber:

a.http://webcache.googleusercontent.com/search?q=cache:vPjfbkp_YyQJ:organisasi.org/definisi-pengertian-promosi-fungsi-tujuan-bauran-promosi-promotional-mix-produk+definisi+promosi+menurut+pakar+ekonomi.blog&cd=7&hl=id&ct=clnk&gl=id&source=www.google.co.id