Tanggal 29 Juni yang  jatuh  beberapa  hari yang lalu  diperingati  di Indonesia  sebagai  hari Keluarga Nasional (Harganas). Konon karena pada tanggal inilah dimulai Gerakan Keluarga Berencana (KB) Tahun 1970. Presiden Soeharto yang mencanangkan menjadi Hari Keluarga pada tahun 1993. Menarik, karena  setiap  berbincang tentang keluarga pada momen seperti ini, yang mencuat adalah berhasil tidaknya program KB (Keluarga Berencana) di Indonesia. Bahkan hasil sensus 2010 pun ditunggu-tunggu dengan harap-harap cemas oleh para pelaksana program KB. Sukses atau gagalkah KB di Indonesia pasca reformasi?

ancaman ledakan penduduk ternyata lebih berbahaya dari sebuah bom,karna yang meledak bukanlah materi-materi kimia.Namun nyawa manusia yang tiap manusia punya hak-hak dan kewajiban.

bayangkan saja sekarang ini untuk mencari pekerjaan dan kehidupan yang layak pun sudah sulit sekali,bagaimana apabila penduduk di indonesia ini bertambah dengan sangat pesat layaknya bom yang meledak?

sempat terpikirkah kalian akan hal tersebut?

bahkan apa bila ledakan penduduk benar kan terjadi,maka yang akan terpikirkan oleh kalian adalah mencari kehidupan yang layak dan tanpa mau memikirkan orang lain.

ehm,..,.

kengeriannya pun ku sudah tak sanggup tuk membayangkan…

bagaimana kalau benar terjadi?

maka tuk semua bangsa indonesia,terapkan lah hidup sehat dengan keluarga berencana(KB).

 

sumber :

a.http://regional.kompasiana.com/2010/07/09/ledakan-penduduk-potensi-atau-ancaman/